Popular posts

Labels

Unknown On Senin, 06 Januari 2014

CRISTIANO RONALDO : MENJAGA TUBUH TETAP FIT USAI PERTANDINGAN


Madrid : Cristiano Ronaldo memiliki rahasia tersendiri bagaimana menjaga kondisi tubuhnya sehingga terhindar dari cedera. Sejumlah ritual dilakukan Ronaldo usai menjalani pertandingan.
Ritual-ritual itu wajib dilakukan Ronaldo usai menjalani latihan maupun pertandingan. Inilah yang menjadi kunci Ronaldo tetap tampil fit meski harus menjalani pertandingan hingga 60 kali dan tetap mampu mencetak 69 gol dalam semusim.
"Pemulihan adalah hal yang paling penting bagi saya daripada sesi latihan yang harus saya jalani dan banyaknya pertandingan yang harus saya mainkan. Istirahat menjadi bagian paling penting dari rutinitas saya dan memungkinkan saya untuk tampil di level yang lebih tinggi lagi," kata Ronaldo.
Apa saja yang sering dilakukan Ronaldo usai pertandingan, berikut 5 ritual CR7 yang dikutip dari AS:
1. Makan dan Minum
Ronaldo tak pernah pergi makan malam bersama keluarga atau teman usai pertandingan. Ronaldo lebih memilih untuk banyak minum untuk mengganti cairan yang hilang selama bermain. Selain itu, dia juga lebih memilih menghabiskan buah-buahan, satu potong pizza, dan makanan ringan kaya karbohidrat untuk makan malamnya.

2. Hidroterapi
Jika Madrid bermain di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo akan langsung kembali ke rumahnya. Dia pun akan langsung mandi air panas dan dingin. Menurut Journal of Sports Medicine, metode mandi air panas dan dingin ini adalah metode terbaik untuk memulihkan kondisi.
Caranya: sesampainya di rumah, Ronaldo akan langsung mandi air panas dengan suhu antara 38-44 derajat Celcius. Dia pun akan berendam dalam air panas itu selama sekitar lima menit. Usai berendam, dia akan mandi selama tiga menit dalam bak yang berisi es. Siklus ini dilakukan berulang selama sekitar setengah jam.
Metode ini diyakini dapat merangsang aliran darah, membantu sirkulasi, dan memiliki efek anti inflamasi setiap memar yang diterimanya usai pertandingan.

3. Berenang
Usai menjalani hidroterapi, Ronaldo biasanya akan lanjut ke kolam renang di rumahnya. Kolam renang ini dirancang Ronaldo kedap suara. Dalam keheningan, Ronaldo akan menjernihkan pikirannya selama 20 menit di kolam renangnya.

4. Berendam Lagi
Usai 20 menit berada di kolam renang, Ronaldo akan kembali berendam di spa yang memiliki sirkulasi air dengan tekanan tinggi. Hal ini dilakukan Ronaldo untuk menghilangkan ketegangan otot.

5. Pemandian Turki
Ronaldo pun akan menutup ritualnya dengan mandi ala Turki selama lima menit. Usai menjalani seluruh ritual ini, Ronaldo mengaku akan tidur lebih nyenyak dan siap mengikuti pertandingan selanjutnya.
Dikutip dari : Liputan6.com


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments