Popular posts

Labels

Unknown On Selasa, 17 Desember 2013

99 Cahaya di Langit Eropa


Judul                                     : 99 Cahaya di Langit Eropa
Penulis Naskah                : Hanum Salsabila Rais, Rangga Almahendra
Cerita ini dimulai dari seorang wanita muda asal Indonesia yang ikut sang suami dengan beasiswanya untuk bersekolah S3 di Eropa tepatnya di Wina. Wanita ini bernama Hanum Salsabiela dan suaminya bernama Rangga Almahendra, di Eropa mereka berdua susah beradaptasi karena kebudayaan yang berbeda terutama karena minoritas agama islam. Hanum sangat senang ketika di Eropa, berkeliling kota Wina, mengabadikan setiap sesuatu yang menarik dengan kameranya, tapi ia selalu gagal untuk mendapatkan pekerjaan karena bahasa Jermannya yang kurang fasih.
Setelah 3bulan sepasang suami istri ini menjalani hidup di Wina, Hanum baru menyadari kebosanannya tanpa seorang teman yang bisa menemani berkeliling kota Wina, bahkan hanya sekedar untuk mendengarkannya bercerita. Dengan kebosanannya itu akhirnya ia menemukan sesuatu yang bisa mengubah hidupnya yaitu kursus bahasa Jerman. Dalam kelas kursus itu ia menemukan seorang teman bernama Fatma Pashya.
Fatma Pashya adalah seorang muslim yang tidak pernah lepas dari hijab yang menutup seluruh auratnya, tapi karena hijabnya itu ia jadi susah mempunyai pekerjaan bahkan anaknya Ayse pun sering diolok-olok disekolah karena hijabnya itu. Fatma Pashya adalah orang yang mengajarkan kebesaran islam, kedamaian dalam islam, dan orang pertama yang memberitahu sejarah islam kepada Hanum di benua Erpoa.

Rahasia sejarah islam di Eropa terbuka hingga Hanum melihat cahaya di langit Eropa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments